Cara Mengatasi lampu Yang Berembun

Hari ini saya kedatangan seorang kawan lama yang menggunakan mobil APV biasa. Dia mengeluhkan kaca bagian belakang yang selalu berembun setiap kali dicuci mobilnya.

Kaca lampu bisa berembun karena ada air yang masuk kedalamnya sehingga saat panas terik air nya menguap dan saat cuaca agak dingin akan menguap.

Cara mengatasinya dengan menghilangkan air yang "terjebak " didalamnya dengan cara mengusapnya dengan menggunakan kain yang diikat dengan subuah lidi. Saya biasanya menggunakan isolasi/ karet gelang untuk  mengikatnya supaya kainnya tidak terlepas kedalam kaca lampu.

Untuk menghilangkan air yang tidak bisa dijangkau dengan kain bisa saya gunakan dengan cara dijemur dengan posisi lubang menghadap keatas. Namun jika cuaca kurang mendukung saya gunakan hair drier, namun jangan terlalu panas nanti bisa membuat kacanya retak.

Setelah dipastikan kaca sudah kering, sebelum dipasang saya memberi sealent bening disekitar tepi kaca supaya air tidak bisa masuk kedalamnya. Demikian juga dengan lubang tempat memasukan lampunya. Jika lampu telah di sealent dengan sempurna, maka dipastikan lampu sudah bebas dari embun.

Oh ya, usahakan jangan memasang kaca dengan rumah lampunya pada saat rumah lampu masih panas. karena mika lampu dapat menyimpan panas sehingga apabila langsung direkatkan suhu didalamnya yang panas akan membuat air didalamnya menghilang sementara, pada saat lampu mulai dingin maka lampu akan berembun lagi

0 comments:

Post a Comment