Gejala pintu yang tidak bisa dibuka dengan alarm



Pada mobil terbaru sudah dibekali dengan remote alarm baik yang sudah satu paket dengan pebelian atau tambahan bilamana belum mendapatkan remotenya.
Proses buka tutup pintu selain dari remote , anda bisa juga melakukannya dengan manual. Yaitu menarik/ menekan tombol buka yang biasa berada di pintu kanan depan.
Pintu kanan depan atau biasa disebut dengan pintu supir memiliki motor yang sama dengan ketiga motor pintu yang lain. Hanya saja pintu supir dilengkapi dengan tombol akses yang akan diteruskan dengan alat semacam modul penggerak motor pintu yang lain.
Kita ambil contoh dengan mobil kjang, mobil kijang memiliki modul yang berada dibawa stir. Modul ini bekerja dengan “perintah “yang ada ditombol pintu supir.
Tombol ini atau biasa disebut dengan tombol central lock bekerja dengan cara memberi  massa ke modul yang berada di bawah stir.
Modul ini mempunyai dua buah kabel  input, yaitu kabel naik dan kabel turun. Biasanya ditandai dengan warna kabel putih dan coklat. Apabila salah satu kabel tersebut diberi massa, maka modul akan memerintahkan motor central lock untuk mengunci atau membuka kunci.
Sedangkan kabel biru daan hijau merupakan output kemotor central lock, keluarnya min- plus atau plus- min.
Diagramnya seperti ini

Nah, apabila anda menekan tombol yang ada di pintu supir namun ketiga pintu tidak merespon sedangkan apabila menggunakan remote alarm bagus. Berarti masalahnya berasal dari motor central lock bagian supir. Namun apabila kedua – duanya tidak membei respon pada semua pintu kemungkinan permasalahnnya berada di modul central locknya atau bisa saja alarmnya yang bermasalah.

0 comments:

Post a Comment