Gunanya memasang sarung jok pada mobil baru



Pada saat anda membeli mobil baru atau bekas, perasaan anda pasti ingin melindungi kebersihan luar dalam, menambah asesoris  maupun memberi  aroma mobil anda tentunya.
Selain bagian luar yang paling sering anda perhatikan, jangan luput juga perhatian dengan kondisi dalamnya. Misalnya bagian pintu dalam, adakah yang terkena noda hitam atau jamuran pada kainnya. Ini biasa terjadi jika anda membeli mobil bekas.
Bagian dashboard juga anda harus diperhatikan, biasa yang sering anda perhatikan adalah noda maupun  baret yang biasa dilakukan pemilik mobil sebelumnya. Perhatikan juga dengan mika kaca pada bagian speedometer.
Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah bagian kebersihan pada jok mobil anda. Kalau anda membeli mobil baru adakalanya si penjual/ dealer memberi pelayanan dengan memberi  sarung jok maupun perangkat yang lain. Namun ngak semua dealer yang memberikan pelayanan sedemikian.
Bilamana tidak diberi, maka anda bisa mengunjungi toko spesialis pembuatan jok mobil atau sekalian jok rumah yang dekat dengan lingkungan anda.
Mobil baru memiliki jok yang masih tebal, sehingga apabila jok telah disarungi maka hasilnya lebih cantik karena tidak ada kerutan di setiap pojok maupun sisi samping jok. Lain halnya dengan jok lama, jok yang telah kempes akan membuat sarung yang telah dipasang terlihat bolong ditengah  sehingga anda kurang nyaman jika mendudukinya.
Solusinya adalah memberi jok paten yang langsung terjahit dengan jok yang asli. Biasanya para taknisi akan memberi busa tambahan sehingga jok anda menjadi lebih “gemuk”. Hanya saja harga jok paten bisa lebih mahal 3 kali dari pada sarung jok biasa.
Namun ngak semua mobil baru bisa dipasang sarung jok lo. Karena ada beberapa jenis mobil yang memiliki pola jok yang berbeda dengan mobil biasanya. Misalnya pada mobil Honda freed, pada mobil freed bagian tengah sandarannya diberi lekukan sehingga membuat nyaman pemakainya
Terlepas dari itu, mangfaat sarung jok sangat banyak sekali bagi anda. Jok akan terlihat rapi dan mudah dibersihkan dengan kain lap basah, lebih aman terhadap anak – anak dari debu yang biasanya menempel pada jok kain dan tentu saja akan memberi nilai jual apabila anda akan menjual mobil anda kembali.

0 comments:

Post a Comment