Antisipasi mencari barang di kolong dashbor


Mencari barang yang jatuh di bawah kolong mobil merupakan pekerjaan yang paling susah. Apalagi bila pada malam hari, serta merta anda harus menggunakan senter untuk mencari barang yang jatuh itu.
 Namun jangan khawatir. Ada lampu yang dapat otomatis menyala jika anda menggunakan lampu led putih. Dengan lampu led, dipastikan kolong jok anda dapat segera mendapat penerangan.
Caranya cukup mudah saja. Beli lampu led yang ada di toko asesoris mobil. Lalu hubungkan kabel hitam dengan massa. Bisa anda cari baut yang menempel dengan sasis mobil, lalu anda kendorkan dengan kunci 10. kemudian  sisipi atau gunakan skun bulat supaya massa bodi merekat dengan kuat. Ada juga para montir menghubungkan kabel hitam dengan kabel door switch. 
Jadi dengan anda membuka pintu mobil, maka dengan otomatis lampu led menyala dengan sendirinya. Cara mencari nya cukup mudah. Apabila di dalam mobil sudah dipasang alarm, anda cukup mencari dengan menggunakan tespen khusus arus DC. 
Ujung tespen di jepit dengan setrum, lalu satunya dihubungkan dengan soket alarm yang ada. Apabila pada saat door switch ditekan maka tespen tidak akan menyala. Apabila dilepas maka tespen baru menyala. Dengan catatan ketiga pintu yang lain sudah ditutup dengan rapat. Demikian juga dengan kap mesin maupun dengan kap belakang. Lalu kabel merahnya dihubungkan dengan kontak langsung. Bisa anda cari dengan menggunakan tespen khusus DC dengan ujung satunya dihubungkan dengan massa mobil.
 Biasanya para montir mencari di bawah setir mobil. Disana akan ada kabel besar yang menghubungkan sekring utama AKI dengan sekring kecil didalam dashbor. Usahakan tespen tetap menyala pada saat kunci kontak dicabut. Sehingga lampu led tetap menyala walaupun mobil tidak berada pada posisi ACC atau ON. Lebih aman lagi jika anda menggunakan sekering 15A sebagai pengaman apabila lampu led mengalami hubungan singkat karna tersiram air.

0 comments:

Post a Comment