Kaca pintu seret? Apa soluisnya?


Ketika saat musim kemarau tiba atau mobil yang anda miliki udah kurang terawatt. Selain cat body, karet kaca pintu pun bis menjadi bermasalah.
Biasanya kaca pintu yang sering bermasalah adalah kaca pintu sebelah kanan depan. Mungkin Karena sering dipergunakan naik turun kaca buat bayar tol dsb.
Cirri – ciri yang mencolok adalah susahya kaca naik yang diiringi dengan suara mendecit. Malah pada mobil tertentu kaca akan balik kedalam guna menghindarkan motornya rusah.
Memang betul jika karet kaca tidak licin akan membuat kaca naik susah bergerak karena membawa beban kaca. Apabila tidak segera diatasi, bisa membuat motor window menjadi rusak. Malah kalau kita ngak tahu saklar pun bisa terkena “getahnya”, karena kesal ngak naik – naik saklar ditekan keras sehingga bagian dalamnya menjadii rusak.
Solusinya dengan menggunakan airan minyak khusus kare yang biasa disebut dengan minyak silicon. Cukup disemprotkan ke karet kaca sambil anda naik turunkaca berlang kali. Apabila masih kesat bisa gunakan tangan untuk membantu menaik turunknnya.
Apabila anda tidak mempunyai minyak silicon, bisa anda gunakan minyak yang lain, namun harus tiap sering anda minyaki. Sedangkan kalo minyak silicon cukup sebulan sekali, selain itu karena minyaknya berbentuk menyerupai spray sehingga tidak membuat kotor kaca
Namun trik ini tidak  berlaku bagi karet kaca yang udah koyak atau terlalu parah sehingga direkomendasikan untuk mengganti yang baru

0 comments:

Post a Comment