Guna Ring Speaker Bagi Bermagnet Besar

Pernahkah anda  terbesit pikiran untuk mengganti speaker split anda dengan speaker yang berkualitas? Pastinya iya bagi anda  yang ingin meningkatkan mutu audio mobil anda.

Biasanya spaeker yang sering diganti adalah speaker depan saja karena langsung berhubungan dengan driver (pengemudi). Dan speaker tengah dibikin standar saja karena takut membuat penumpang menjadi bising.

Speaker yang bagus selain dilihat dari merek, bisa anda lihat juga dari besar magnet dibelakangnya. Walau ini bukan sebagai patokan, tapi ini yang membuat kualitas suara menjadi bagus apalagi untuk mendapatkan suara midbass

Namun magnet yang besar akan membuat magnet akan mentok mengenai kaca pintu . Jika anda menurunkan kaca dengan menggunakan power window, maka kaca akan tertahan dengan magnat speaker. Akibatnya ada dua, motornya rusak atau kaca pintu akan baret.

Solusinya dengan menggunakan kayu yang sengaja dibuat sesuai dengan ring luar speaker sebagai pengganjal.. Namun karena menggunakan bahan kayu membuat ring speaker tidak tahan dalan jangka panjang, setidaknya setahun udah terlihat lapuk.

Untungnya sudah tersedia ring speaker dipasaran, ada yang terbuat dari plastik dan ada yang terbuat dari karet. Bahan yang terbuat dari karet sangat bagus bagi permukaan pintu yang tidak rata walau harga agak mahal sedikit, sekitar 60 ribu. Kalo ring speaker plastik ada terdapat beberapa tipe sesuai dengan mobilnya, misalnya untuk honda dan untuk mobil suzuki.

Oh ya, karena speaker diberi penganjal, maka kedudukan speaker menjadi maju. Akibatnya akan mentok dengan door trim, misalnya mobil avanza, xenia, terios, rust, innova dll. Solusinya dengan memotong sebagian plastik yang ada di door trim. Sebetulnya plastik ini bertujuan untuk melindingi speaker dari air dan menahan suara tidak ber-gemma di pintu, namun karena anda mengganti speaker baru, mau ngak mau anda harus menipiskannya.

Terima kasih,,,,


0 comments:

Post a Comment