Mengganti lampu standar anda dengan HID

Apakah anda merasa kurang dengan performa lampu anda? Mobil bagus jika lampu kurang menarik apalah arti mobil anda.....
Perlu anda ketahui bahwa lampu standar mobil memiliki daya 55/60 watt yang artinya pada saat lampu dekat 55 watt dan saat lampu jauh 60 watt

Lampu bisa anda ganti dengan watt yang lebih tinggi misalnya dengan menggunakan 90/100 watt plus menggunakan kabel set. Hasilnya lampu akan lebih terang pada malam hari walau ada beberapa jenis mobil tidak direkomendasikan karena dapat membuat mika lampu menjadi buram.

Nah, ada jenis lampu baru yang memiliki penerangan lebih dengan watt yang lebih rendah, yaitu 35 watt!!!!
Namanya HID, entah apa kepanjanggannya ( bisa anda search di Google) namun saya sering memasang lampu ini karena lebih keren dan lebih terang. Lebih keren karena pancaran lampunya bewarna putih lebih terang dibandingkan dengan lampu xenon, sehingga saya yakin akan membuat mobil anda lebih mewah mengggunakan lampu ini.

Cara pemasanganya hampir sama dengan memasang kabel set dimana akan terdapat balans yang berguna menaikkan watt dan kabel set serta relay bagi lampu H4.

Pemasangannya cukup mudah kok, paling membutuhkan 5 menit untuk mengaplikasikannya. Namun disarankan jangan menyalakan lampu sebelum terpasang sempurna karena output daya yang dikeluarkan balans sangat tinggi sehingga akan menyetrum jika anda pegang.

Perlu diingat bahwa prodak ini memiki beberapa warna sesuai dengan satuan Kelvin
Ada 3000 K berwarna kuning yang sangat cocok untuk berpejalanaan jauh karena tembus kabut, 4300K berwarna putih kekuning- kuningan , 6000K berwarna putih pucat dan 8000K bewarna putih biru yang akan membuat silau lawan arah anda walau kurang tembus kabut ( sesuai dengan kateristik lampu anda, apakah fokus atau menyebar)

Sebetulnya ada lampu yang memiliki Kelvin lebih tinggi dari 8000. namun saya sarankan jangan menggunakannya karena pasti akan menggangu pengendara lainnya dan ini sangat dilarang menurut undang - undang ( walau masih banyak yang melanggar)

Sekian dulu intermezzo dari saya terima kasih  

0 comments:

Post a Comment