Pengaman setir

Ini dapat anda jumpai di sekitar toko asesoris disekitar tempat tinggal anda. Tinggal anda pilih sesuai dengan selera anda. Namun selain menjaga keamanan mobil anda, segi kemudahan dan segi umur kendaraan anda juga harus diperhatikan juga.

Ada beberapa 2 jenis pengaman setir yang ada di pasaran


Jenis tongkat bisbol.

Ini merupakan jenis pengaman setir yang paling murah menurut saya. Cukup dengan mengeluarkan dana sekitar Rp. 50.000. anda sudah dapat memilikinya. Hanya saja anda harus teliti dalam pemilihan bahannya. Jangan sampai dashboard anda menjadi baret/ rusak karena terlalu sering menggunakannnya. Selain itu, kulit setir akan mudah koyak apabila bolak –balik memakainnya.

Oleh sebab itu, bahan yang anda pilih haruslah bahan yang berbahan lembut dan tidak mudah meninggalkan bekas pada permukaan dashboard anda.

Supaya menjaga keawetanya. Maka saya sarankan untuk melapisi kain lembut pada dashboard yang akan ditindih oleh pengunci setir itu. Bisa juga anda membeli sarung setir sehingga sarung setir anda tidak mudah koyak jadinya. Harga sarung setir bervariasi, mulai dari Rp.50.000 hingga Rp.85.000,-.

Pengunci setir plus injakan rem

Nah, ini tidak akan merusak setir mobil anda, karena stang ini berfokus pada injakan rem saja. Sedangkan penahannya adalah setir itu sendiri. Hanya saja anda harus ektra teliti karena injakan rem haruslah benar – benar tertekan. Kalau tidak, maka dengan menekan pedal rem agak lebih dalam maka stang pengaman ini akan mudah terbuka. Harga yang ditawarkan agak cukup tinggi, mulai dari Rp90.000,- hingga Rp.135.000,-

0 comments:

Post a Comment