Talang Air/ Side Visor

Bagi anda yang sering merokok dalam perjalanan. Mau tak mau anda mesti membuka sedikit kaca untuk sirkulasi udara. Tiba – tiba turun hujan. Anda harus menaikkan kaca kembali supaya cipratan air tidak masuk kedalam. Padahal anda masih ingin merokok, apa yang mesti anda lakukan.

Solusinya anda harus menambahkan talang air diatas pintu anda. Jenisnya ada dua jenis, yang bagus dan yang biasa.

Yang bagus talang airnya sangat kokoh, warnanya tidak luntur (tetap hitam/ mugen). Caranya cukup mudah, hanya menempelkan langsung ke setiap – tiap pintu dengan bantuan double tip 3M. Namun anda harus berhati – hati dalam pemasangannya karena double tip 3M terkenal kuat sehingga sekali anda pasang akan susah dicopot kembali, kalau anda kuat menariknya akan mudah patah karena talang air ini sangatlah keras. Asalnya sebelum memasanya pintu yang akan ditempel sudah bersih dari debu maupun minyak. Caranya dengan menggunakan bensin dan tissue.

Kalau anda memasang talang air yang biasa, gak jadi masalah. Hanya saja double tip kurang bagus kualitasnya sehingga harus dibantu dengan kancing. Pertama sekali anda pasang hasilnya akan terasa bagus. Namun selama 2/ 4 bulan kemudian warnanya akan memudar dan kancing akan berkarat sehingga mobil anda akan terlihat “murahan”. Cara hematnya adalah mengganti double tip dengan yang bagus dan talang air di piloks hitam. Namun lagi – lagi akan terkena biaya, saran saya lebih bagus membeli talang air yang bagus namun tahan lama.


Harga talang air biasa berkisar Rp.120.000,- an sedangkan yang bagus berkisar Rp. 220.000,- an. 

3 comments:

  1. CPAP machines usually are devices It send pressurized air by having a tube AND Mask straight into an mask to the patient's face to your current patient breath throughout apneas The idea will occur while sleeping. Masks will come within several additional shapes, sizes, AS WELL AS styles.

    ReplyDelete
  2. Mohon tips dan saran. Cara memperbaiki kesalahan dalam memasang talang air. Apakah dpt merusak cat mobilnya?

    ReplyDelete
  3. Mohon tips dan saran. Cara memperbaiki kesalahan dalam memasang talang air. Apakah dpt merusak cat mobilnya?

    ReplyDelete