Mengganti Head Unit Bawaan Avanza/ Xenia ( Bagian 1)

Pada mobil avanza/ xenia, tape standar pabrikan adalah tape kaset. Sedangkan pada produksi baru sudah diberikan tape CD audio

Walaupun tape yang diberikan standar, namun hasil suara yang dikeluarkan tidak begitu buruk. Dengan lebih dominan suara vocal anda sudah dapat terhibur pada saat mengalami kemacetan.

Tape bawaan termasuk tape yang sangat baik menangkap sinyal audio. Dibandingkan dengan tape buatan local, sinyal radio yang ditangkap lebih jernih.  

Hal ini dibantu dengan antenna radio yang berkualitas bagus dan dapat ditarik panjang untuk mendapat sinyal lebih bagus lagi. Kelemahannya adalah antenna yang terlalu panjang akan mudah tersangkut dengan ranting – ranting pohon atau terkena portal. Akibatnya antenna menjadi mudah patah. Untuk menggantinya, anda harus mengeluarkan Rp80.000,- untuk mendapatkan antenna yang sama seperti sebelumnya.

Apabila anda ingin mengganti tape bawaan pabrik dengan tape lain supaya bisa memutar CD atau DVD. Itu bukan masalah….

Caranya dengan membuka panel depan dulu. Caranya dengan membuka laci yang biasa dipakai untuk tempat abu rokok. Lalu lepaskan kancingan didalamnya.

Sesudah itu, tarik panel dengan hati – hati mulai dari bawah lalu keatas. Stelah terbuka, maka tape lama dapat anda ambil dengan membuka empat baut disekitarnya dengan menggunakan obeng.

Dibelakangnya terdapat dua soket, soket yang terdiri dari delapan kabel dan empat kabel. Adapun kegunaan masing – masing kabel adalah sebagai berikut:

0 komentar:

Poskan Komentar