Mengganti Head Unit Bawaan Avanza/ Xenia ( Bagian 4)

Apabila kabel massa anda hubungkan ke kabel ACC ataupun kabel setrum langsung, maka akan mengakibatkan kerusakan serius pada tape anda. Tape anda akan mati dan tidak bisa dipergunakan lagi.

Kalau kabel speaker yang terdiri dari empat pasang, idelanya harus mengikuti jalur yang sesuai. Maksudnya kabel yang menghubungkan speaker kanan haruslah dihubungkan dengan kabel speaker kanan. Demikian juga dengan kabel positif speaker dihubungkan dengan kabel positif pada head unit.

Ini untuk memaksimalkan mutu suara yang dihasilkan dan menjaga koordinasi antara balance ( kiri-  kanan )dan fander-nya (depan  -belakang).

Bagaimana jika anda ingin memasang head unit berbentuk double din, sedangkan panel dashboard anda hanya bisa dijajal dengan tape single din?


Caranya dengan memotong laci dibawahnya dengan menggunakan pisau cutter. Potonglah dengan hati – hati supaya hasil potongannya sesuai dengan jalur potongnya.


Hendaknya laci bekas potongan anda simpan sehingga apabila anda ingin mengganti dengan tape single din semula lagi, maka laci dapat dipasang lagi dengan menggunakan lem silicon.

0 comments:

Post a Comment