Hati - hati dengan mobil bercat putih

Mungkin ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa mobil cat putih lebih terlihat bersih dan jarang na "dijahili" orang lain. Pertama sekali saya pun berpikiran begitu, namun ada beberapa mobil bercat putih yang memiliki lapisan yang sangat tipis menurut saya.

Tadi pagi ada konsumen yang telah mengganti tunnggangan barunya, namanya all new xenia. Dia ingin memasang camera mundur untuk melengkapi sensor suara yang telah ia dapatkan dari sales.

Biasa yang pertama yang saya lakukan adalah membuka panel kayu di belakang dashboard pintu belakang. Kancingnya termasuk kuat menurut saya, namun yang saya kurang suka adalah bahan kayunya,,,,, agak lembek dibandingkan dengan mobil xenia sebelumnya. Ada 3 lubang yang retak karena ulah saya, akibatnya kancingnya menempel di pintunya, kejadian ini sering saya alami di grand max.

Kancing yang menempel itu saya ambil dengan menggunakan gunting, karena jika menggunakan obeng pipih akibatnya bisa fatal jika meleset saat mencongkelnya.

Astaga!!! ternyata bekas gunting tumpuan saya meninggalkan bekas ( karena saya menyungkit untuk melepaskan kancing)  akibatnya cat putih pun lecet walaupun tidak panjang.

Dari situ saja bisa saya simpulkan bahwa cat putih all new xenia termasuk tipis. Oleh sebab itu jika anda memiliki mobil putih ( bisa saja bukan hanya all new xenia) berhati - hatilah jika membawa barang yang agak tajam, sekali tergores maka akan kelihatan sekali. Tidak bisa di beri kompon / sunpolly bila baret karena pada umumnya bahan dasarnya hitam( kompon bersifat mengikis sehingga menyamarkan bekas baret).

Kalo mobil hitam , merah atau biru lebih bisa disamarkan dengan kompon selama luka goresan tidak terlalu dalam. namun jujur saya akui mobil hitam jika kotor lebih terlihat "kotor" dibandingkan dengan mobil bercat putih.

Klo saya punya mobil pengenya warna silver aja :)


0 comments:

Post a Comment