Bagaimana yah membuka panel Head Unit Livina

Pernahkah anda membuka panel head unit Livina? ada yang bisa dan ada yang tidak bisa.
Yang bilang bisa berarti pernah membuka panel nya... sedangkan jika belum pernah pasti ada rasa takut untuk membuka pertama sekalinya.

Mengapa?

Perlu anda ketahui bahwa kancing pada panel Livina terbuat dari besi sehingga agak susah ditarik.
Sedangkan  jika anda mau menarik panel, misalnya mobil avanza, grand max tidak usah memakai tenaga extra karena kancingan terbuat dari plastik.

Pertama sekali anda harus membuka baut yang ada dibawah tombol hazard (segitiga merah untuk sen kiri kanan). Setelah terbuka, coba dengan sekuat tenaga (namun jangan ditarik kaget) anda membuka panel mulai dari bawah kiri.

Daerah yang  harus anda tarik dengan tangan adalah bagian bawah kiri panel, tepatnya dibawah lighter. Memang agak keras, namun dengan tenaga yang tepat (tenaga besar namun tidak kasar- jika kasar nanti panelnya yang patah) nanti akan terbuka sedikit- demi sedikit.

Setelah bagian kiri terbuka, maka anda beralih membuka sebelah kanan bawah panel. Caranya hampir sama namun tidak perlu memakai banyak tenaga karena sebelah kiri sudah terbuka sebagian sehingga kedua tangan bisa membantu membuka panel kanan bawah.

Setelah bagian bawah sudah terbuka, maka untuk membuka bagian atas menjadi mudah, tinggal anda menarik perlahan -lahan dari bawah keatas hingga terbuka semuanya.

Hal terakhir yang anda lakukan adalah  melepas soket tombol Hazard sehingga memudahkan anda untuk mengganti head unit yang baru. Jika panel sudah pernah dibuka, untuk membuka kedua kalinya agak mudah karena kancingan besi membuat lubang agak longgar

Terima kasih telah membaca artikel saya


0 comments:

Post a Comment