Cara setting kamera mundur Head Unit Pionner

Salam kenal lagi para pembaca setia saya, hampir 2 bulan saya vakum nulis di blog karena banyak kerjaan di bengkel. Terutama dengan menggunungnya mobil - mobil murah Toyota( Agya & Alya), Honda (Brio ) dan Suzuki (Ertiga dan Wagon R) yang membuat saya banyak orderan hehehe.....

Setelah saya sedikit melepas nafas sedikit, maka saya bersempatan kembali didepan meja komputer saya ini.

Topik yang saya bahas kali ini adalah mensetting kamera mundur untuk Head Unit Pioneer

Banyak kostumer yang setelah mengganti aki atau membersihkan AC yang memaksa membuka head unitnya sehingga settingan didalam unitnya berubah total. Saya sering didatangi pemakai untuk mensetting ulang Pioneernya terutama untuk kamera mundurnya

Langsung saja yah!!

 
Tekan lambang bintang yang ada di deretan menu sebelah kanan layar











Maka anda akan menuju menu baru, pilih menu nomor 3 dengan lambang Gear (gerigi )










Scrool Down (gulung kebawah ) hingga anda akan menukan tulisan Camera Polary. Jika sebelumnya Pioneer kena reset, maka disampingnya akan tertulis OFF. Oleh sebab itu anda harus mengubahnya dengan menekan tulisan OFF tadi menjadi Baterai. Kemudian tekan tanda silang yang ada dipojok kanan atas. Coba anda menarik tuas gigi ke posisi R (mundur), pasti sudah terlihat kamera belakang anda.

14 comments:

  1. Bos, sy coba pasang kamera mundur make HU Pioneer AVH 165DVD, fitu bag belakang ada Aux In, RDS, dll. Dari kamera ke HU apakah ke lubang Aux In ???. terus kamera yang sy beli pada ujung2 kabel RCA ada kabel merah, disambungkan kemana ??? mohon info... Trim

    ReplyDelete
  2. Boss... saya pasang HU pioneer, tapi kenapa kamera mundur saya gambarnya jadi kebalik ya, gimana cara settingnya biar gambar jadi normal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih masalahnya,,gimana bos udah ada solusi untuk gambar tampilan terbalikny ?saya jg pake pioneer dan masalahnya sma

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Bos ane mau nanya nih, ane ada masang kamera mundur mobil dgn tv yg nyantol di spion dalam tengah mobil, posisi kamera di AV1 skr kondisinya pada saat ane nyalain tv dan mau mundur kamerax tidak mau nyala dan posisix otomatis pindah ke AV2 (vcd), kira2 masalahx apa ya? Mohon bantuanx..?

    ReplyDelete
  5. Bos ane mau nanya nih, ane ada masang kamera mundur mobil dgn tv yg nyantol di spion dalam tengah mobil, posisi kamera di AV1 skr kondisinya pada saat ane nyalain tv dan mau mundur kamerax tidak mau nyala dan posisix otomatis pindah ke AV2 (vcd), kira2 masalahx apa ya? Mohon bantuanx..?

    ReplyDelete
  6. Bos mau tanya utk rakit kamera mundur produk pionerr tp tape doble dinnya mer audiobank gmn ya bos, sy coba rakit gak bisa fungsi kameranya gan..

    ReplyDelete
  7. Camera mndur serena hws 04 mnyala kadang2 itupun hanya 2detik buram spetti tv yg ga dcolok kbl antenya boss, tolong pencerahannya dtunggu

    ReplyDelete
  8. Camera mndur serena hws 04 mnyala kadang2 itupun hanya 2detik buram spetti tv yg ga dcolok kbl antenya boss, tolong pencerahannya dtunggu

    ReplyDelete
  9. Sama nih masalahnya,,gimana bos udah ada solusi untuk gambar tampilan terbalikny ?saya jg pake pioneer dan masalahnya sma

    ReplyDelete
  10. Bos ..... saya pasang kamera mundur pada mobil saya .... tp di layar nya ada muncul "peringatan gambar kemungkinan terbalik" tp gambar nya tidak muncul ....cuma tulisan peringatan itu aja yg muncul di layar .... gmana solusinya itu bos. ???? .thaks

    ReplyDelete