Pemasangan Rear Camera Untuk HU Innova

Salam kenal para pembaca, hampir 4 hari saya tidak menulis artikel karena pusing memikirkan banjir dimana-mana.... untung saja rumah saya ngak kena he.....

Kali ini saya akan membagi pengalaman menarik hari ini, yaitu menjalankan rear kamera untuk HU bawaan Innova

Head Unit (HU) ini termasuk komplit fasilitasnya walaupun tidak memiliki RCA out dibelakangnya....
nah, untuk hari ini saya hanya akan membahas tentang dimana letak RCA buat camera dan dimana kabel remote untuk camera saja.



Untuk mencari dimana letak kabel remote untuk camera bisa anda cari di soket panjang(saya lupa berapa pin) disebelah soket radio....Letaknya ada diatas, pin kedua dari radio

Anda bisa melihat kabel biru yang telah saya tacapkan didalam soket tersebut
Lihat gambar dibawah


Untuk mencari dimana kabel RCA kamera anda harus mencari di soket kecil diatas soket audionya. Bisa anda melakukan coba-coba dengan cara kabel remote untuk camera  anda beri arus positif (supaya monitornya berubah menjadi mode "VideoSignal")dan kabel RCA kameranya anda ambil tengahnya dan anda "tancapkan " pada lubang soket yang ada diatas soket power tadi.

Apabila monitornya memunculkan gambar dari kamera belakang ( dengan catatan kameranya sudah anda beri setrum juga), maka percobaan anda berhasil. Jika belum, maka anda tancapkan di lubang yang lain sampai ketemu.

Kalau agak susah dan takut HU nya rusak, bisa anda gunakan soket tambahan dimana sudah dilengkapi dengan Video out dan Video camera. Langsung colok dan beres!!!!

2 comments: