Cara Menjalankan RCA tanpa membuka HU mobil




Pernahkan anda mendapatkan mobil yang memiliki HU yang sangat susah untuk dibuka namun pemilik mobil ingin memasang power amplifier ke mobilnya?
Daripada anda mengambil resiko yang lebih besar daripada keuntungan yang anda dapatkan, misalnya HU meminta Password seperti mobil Renault, CRV unlimited dll atau mobil tidak bisa distater lagi setelah memasang sound sistem seperti Chervolet...

Kali ini saya ingin memasang power amplifier untuk mobil Chervolet Aveo (mengingat saya agak takut untuk membuka HU seperti mobil Zavira sebelumnya).

Cara yang saya lakukan seperti ini.....
Cara yang saya lakukan dengan mencari kabel speaker yang ada disebelah kanan dan disebelah kiri depan (karena speaker Aveo bawaan cuma dapat didepan saja).
Saya potong kabel speakernya (kebetulan kabel speakernya digulung sehingga mudah dalam pencarian) dan kabel dari HU saya hubungkan dengan adaptor RCA dan kabel yang menuju speaker saya teruskan ke power amplifier.












Jika dilihat dari diagramnya seperti ini....


Keterangan sbb:
Kabel Merah : Kabel dari speaker menuju power amplifier
Kabel Biru     : Kabel dari HU yang akan "diubah" ke adaptor RCA
Kabel Hijau   : Kabel RCA dari adaptor ke power amplifier

Sedangkan untuk mencari kabel remote amplifier saya menghubungkan ke lighter karena arus lighter akan menyala jika di kontak ACC

0 comments:

Post a Comment