Memasang Central Lock Tambahan

Jika mobil anda mengalami masalah pada central lock, pastikan terlebih dahulu apakah yang rusak central lock atau bukan. Jika saat anda membuka/menutup dengan menggunakan remote alarm dan ternyata tidak bisa dan jika anda menekan door lock secara manual dan ketiga pintu yang lain bisa terbuka atau tertutup.
Maka salah satu yang menjadi penyebabnya adalah motor central locknya, namun terlebih dahulu anda cek kedua kabel central locknya (biasa bewarna hijau dan biru), jika keduanya ada setrum saat anda menekan remote sudah bisa dipastikan yang rusak adalah motor central locknya.

Penyebab rusaknya motor cebtral lock bisa karena usia atau terkena air hujan  (mungkin karet kaca sudah tipis sehingga saat hujan air masuk kedalam) atau juga door locknya yang sudah keras sehingga motor central lock tidak bisa menggerakkan  kawat naik turunnya.
Untuk menggantinya yang versi universal biasanya berkisar 75 ribu plus dengan jasa pergantian, Jika mobil anda belum perna dipasang central lock universal, maka ada bagian doortrim bagian dalam yang harus dibor sebagai tempat dudukan motor central lock.
Setelah motor central lock sudah dipasang dengan aman, dalam arti motor tidak terkena kaca saat turun maka langkah selanjutnya adalah memasang kawat yang akan dihubungkan dengan kawat door lock. Biasanya anda sudah disiapkan kleman untuk menghubungkannya, baik itu dengan menggunakan kunci L atau menggunakan obeng kecil.
Kemudian hubungkan kedua kabel dengan kabel dari central lock, jika terbalik (saat anda menekan remote lock , pintu malah terbuka ) maka anda tinggal  membalikkan kedua kabel tersebut.
Dan yang terakhir adalah tahap percobaan, test dengan menekan tombol tutup apakah pintu akan terkunci atau tidak ?
Dan coba anda turunkan kaca perlahan-lahan, apakah kaca akan tersangkut dengan kabel atau ujung kleman terkena kaca?
Jika tidak, maka anda bisa memasang kembali door trimnya  Sekali lagi pastikan juga apakah kleman locknya terkena door trim atau tidak?

0 comments:

Post a Comment