Pemasangan Power Window Universal

Jika mobil anda belum dilengkapi dengan power window, maka tidak salahnya jika anda menambah power window untuk menambah kenikmatan dalam berkendara.
Syarat utama supaya mobil anda bisa dipasang power window adalah regulator dan karet kaca yang masih bagus, caranya dengan memutar tuas kaca secara manual. Jika anda memutar tuas kaca dengan susah payah (dengan memakai banyak tenaga), maka yang pertama anda lakukan adalah memperbaiki sebab permasalahannya tersebut apakah regulator yang sudah karatan atau karet kaca yang sudah kering.
Apabila tidak diganti, maka motor power window akan cepat rusak karena kelebihan beban saat menaikan kaca.
Cara pemasangannya cukup anda memilih gerigi yang cocok dengan gerigi tuas kaca, setelah merasa pas langkah selanjutnya adalah mencari posisi yang pas untuk meletakkan power window. Yang perlu diperhatikan adalah peletakan motor power window jangan sampai mentok terkena door trim dan jarak motor dengan tuas kaca jangan kurang dari 20 cm.
Untuk perangkat kelistrikan, anda harus mencari setrum ON supaya power window bisa digunakan saat di kontak On saja, jika mobil anda sudah berumur dimana kabel pun banyak yang getas bisa anda gunakan relay  sebagai penguat arus caranya 30 ke AKI; 85 ke massa langsung; 86 ke kontak ON; 87 ke output setrum.
Biasanya pintu harus sedikit dibolongi supaya bisa dipasang saklar baru, untuk pemasangan soket cukup gampang dengan menghubungkan kabel sesuai dengan warna yang sama.


0 comments:

Post a Comment