Memasang kabel audio ke amplifier



Halo teman-teman sekalian, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H bagi umat Muslim semua, mohon maaf Lahir dan Batin.
Nah, kali ini saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara memasang power amplifier ke head unit anda, alat yang dibutuhkan adalah pemotong kabel dan isolasi listrik.
Untuk cara membuka panel head unit saya anggap anda sudah bisa mengingat setiap mobil memiliki jenis panel yang berbeda sehingga cara membongkarnya pun berbeda.
Untuk soket head unitnya, ada beberapa kabel yang akan kita potong untuk dihubungkan ke kabel amplifier.
Biasanya jika anda hanya memasang 1 buah amplifier 4 channel, saya akan menggunakan 2 chanel untuk dihubungkan ke spaeker depan saja dan 2 chanel lainnya akan dihubungkan ke subwoffer.

Dua kabel yang akan menuju speaker depan biasanya saya tidak harus membongkar pintu depan untuk memasang kabel speaker yang baru, cukup saya menghubungkan kabel speaker yang ada dibelakang head unit.
Sebelumnya anda harus tahu kabel mana yang menghubungkan speaker depan terlebih dahulu, biasanya jika head unit aftermarket kabel untuk speaker depan kanan bewarna abu-abu dan speaker depan kiri bewarna putih.
Kabel tersebut anda gunting dan kabel yang menuju speaker anda hubungkan dengan kabel yang menuju amplifier.
Untuk lebih jelas anda bisa lihat gambar dibawah ini.

Kabel speaker dari head unit menuju speaker depan kanan saya potong dan kabel yang menuju ke speaker saya hubungkan ke amplifier, demikian juga dengan kabel kiri depan.
Untuk kabel dari head unit tidak dipakai dan di isolasi saja
Untuk selanjutnya akan saya jelaskan pada artikel saya selanjutnya

0 comments:

Post a Comment